Pelatihan Pengembangan Karakter ASN Berakhlak di Kemendes PDTT

.

BPSDM, Jakarta. Dalam mengimplementasikan core values “BERAKHLAK” bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014, Pusat Pelatihan Pegawai ASN menyelenggarakan pelatihan pengembangan karakter ASN Berakhlak di Bogor pada 06 – 18 Maret 2023. Pelatihan ini menyasar seluruh pegawai ASN yang ada di internal Kementerian Desa, PDTT sebanyak 4 gelombang (235 peserta) selama 12 hari.

.

“Sebagai ASN, internalisasi nilai inti; Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan kolaboratif harus menjadi komitmen”, ungkap Luthfiyah Nurlaela, Kepala BPSDM PMDDTT. 27 Juli 2021 menjadi titik awal penguatan budaya kerja dengan branding “Bangga melayani Bangsa” yang secara resmi disampaikan oleh Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI.

.

Selaras dengan “BERAKHLAK”, Kemendes PDTT juga memiliki budaya kerja “APIK”, Akuntabel, Profesional, Integritas dan Kebersamaan. “Pengembangan karakter apapun, harus dimulai dari diri sendiri, perlu kesadaran diri, tanggungjawab, komitmen, dan kedisiplinan pada profesi, khususnya sebagai ASN”, Terang Kepala BPSDM PMDDTT.