DI MASA PANDEMI, Pemulihan Ekonomi Nasional Dari Desa

  Rabu, 01 September 2021

DI MASA PANDEMI,

Pemulihan Ekonomi Nasional Dari Desa

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd bersama Sekretaris BPSDM Kemendesa PDTT, Jajang Abdullah, M.Si bersama romobongan menteri Desa PDT dan Transmigrasi melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Nagari Toboh Gadang Timur, Kec. Sintuak Toboh Gadang, Kab. Padang Pariaman (27/8.21).

 

Dalam kesempatan itu Kabadan BPSDM Kemendesa PDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, menyampaikan percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi diawali dari tingkat DESA melalui peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia Desa agar mampu mengelola segenap potensi sumberdaya yang ada di DESA.

“pengelolaan potensi sumber daya di DESA agar ada geliat ekonomi di desa mendongkrak pendapatan ekonomi DESA dan masyarakatnya misalnya melalui pengelolaan DESA WISATA, BUMNag atau BUMDes”, katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris BPSDM Kemendesa PDTT, Jajang Abdullah, M.Si menyampaikan konsep utama pembangunan DESA untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dapat dimulai dari DESA dengan  menggerakkan sektor ekonomi DESA.

 

“kunci pemulihan ekonomi nasional dapat dimulai dari DESA dengan  menggerakkan sektor ekonomi dari DESA dengan inisiatif warga desa bukan supra desa”, kata Ses BPSDM Kemendesa PDTT yang akrab dipanggil Mr. JA.