PON XX 2021 PAPUA PELUANG PROMOSI WISATA DAN PRODUK KREATIVITAS SENI BUDAYA DAERAH

  Senin, 13 September 2021

PON XX 2021 PAPUA

PELUANG PROMOSI WISATA DAN PRODUK KREATIVITAS SENI BUDAYA DAERAH

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd bersama Sekretaris BPSDM Kemendesa PDTT, Jajang Abdullah, M.Si bersama rombongan menteri Desa PDT dan Transmigrasi melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Jayapura dalam rangka memaksimlisasi persiapan masyarakat dan kampung dampingan menyambut pelaksanaan PON XX Papua 2021 di Provinsi Papua (10/9.21).

Selanjutnya, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd, mendorong kampung bersama warga di Papua dapat berperan aktif dalam helatan kesiapan PON XX Papua 2021 serta mampu mengambil manfaat ekonomis dengan berbagai produk kretivitasnya seperti souvenir atau kebutuhan tamu lainnya.

“Saya berharap dan mendukung kampung dan warga di Papua dapat berepran aktif dalam gelaran PON XX serta mampu mengambil manfaat ekonomis dengan berbagai produk kretivitasnya seperti souvenir atau kebutuhan tamu lainnya”, kata Kabadan BPSDM Kemendesa PDTT,   Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd dalam kata sambutannya.

Bersama itu, Sekretaris BPSDM Kemendesa PDTT, Jajang Abdullah, M.Si, menyampaikan PON XX 2021 di Papua akan menjadi peluang promosi wisata dan produk kreativitas daerah provinsi Papua maupun seni budaya unik di kampung kepada masyarakat nasional maupun Internasional dalam memajukan Desa wisata.

“dengan adanya pelaksanaan PON XX Papua 2021, akan menjadi  menjadi peluang promosi produk kreativitas maupun potensi Desa wisata daerah provinsi Papua maupun seni budaya unik di kampung kepada masyarakat nasional maupun Internasional yang dalam teknisnya dapat dikelola oleh BUMKam”, kata Sekretaris Badan BPSDM Kemendesa PDTT, Jajang Abdullah dalam diskusinya bersama Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Jayapura, Angling Kusumo.