Pengembangan Kompetensi ASN Melalui Coaching dan Mentoring

  Jumat, 19 Nopember 2021

 

Kepala BPSDM dan PMDDTT Kementerian Desa PDTT Prof. Dr. Luthfiyah Nurlela, M.Pd memberikan arahan sekaligus membuka acara Pengembangan Kompetensi ASN Melalui Coaching dan Mentoring. Dalam arahannya beliau berharap bahwa Puslat Pegawai ASN bukan hanya Pegawai ASN tapi seluruh Widyaiswara yang ada ini kedepannya menjaga dan mengembangkan esksistensi Para Widyaiswara, karena Para Widyaiswara ini sangat penting keberadaannnya di dalam mengembangkan kompetensi para ASN di lingkungan Kementerian Desa PDTT dan juga menjaga para Pejabat Fungsional yang lainnya.

“Saya berharap juga Para Widyaiswara juga terus bersemangat untuk mengembangkan kompetensinya dan juga untuk terus mengikuti perubahan-perubahan kedepannya yang lebih menantang, terus berusaha selaras agar dapat mengikuti perkembangan ilmu, teknologi dan regulasi yang ada, sehingga saya yakin akan mampu mengembangkan kompetensi para ASN. Sebagai langkah selajutnya perlu disusunnya Roadmap Puslat Pegawai ASN yang mengcover pengembangan kompetensi ASN termasuk Widyaiswara.” Di Solia Zigna Laweyan Hotel Surakarta- Jawa Tengah 8 – 10 November 2021.

 

Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si Kepala Puslat Pegawai ASN menjelaskan Tentang Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 42 Tahun 2021 Tentang Jabatan Fungsional Widyaiswara, Kedudukan, Tanggung Jawab, dan Klasifikasi/Rumpun Jabatan. Tugas Jabatan, unsur dan sub unsur kegiatan, uraian kegiatan tugas jabatan, dan hasil kerja. Penilaian dan penetapan angka kredit. Kebutuhan PNS dalam Jabatan Fungsional Widyaiswara. Kompetensi dan pemindahan ke dalam jabatan lain dan larangan rangkap jabatan.

Kepala Puslat Pegawai ASN juga menegaskan bahwa Widyaiswara merupakan jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan hak untuk melakukan kegiatan pelatihan, pengembangan pelatihan dan penjaminan mutu pelatihan dalam rangka pengembangan kompetensi pada lembaga penyelenggara pelatihan WI berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab secara langsung kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, atau Pejabat Pengawas. (Tf, Hs, Dn)

 

https://www.instagram.com/p/CWUsYr-Peqc/?utm_medium=share_sheet